Sunday, 4 December 2016

23 artis ini juga hadir dalam aksi super damai 212, Master Limbad juga ikut

Aksi Super Damai 212 dihadiri lebih dari tujuh jutaan manusia dari berbagai daerah. Kejadian ini adalah yang pertama kalinya ada dalam sejarah indonesia, dimana sebuah aksi yang melibatkan masa yang sangat banyak namun dapat berjalan dengan amat sangat damai. Diantara jutaan masa tersebut ada beberapa salebritis yang ikut berpartisipasi membela Al Quran, siapakah mereka?

Aksi Super Damai 212 dihadiri lebih dari tujuh jutaan manusia dari berbagai daerah. Kejadian ini adalah yang pertama kalinya ada dalam sejarah indonesia, dimana sebuah aksi yang melibatkan masa yang sangat banyak namun dapat berjalan dengan amat sangat damai. Diantara jutaan masa tersebut ada beberapa salebritis yang ikut berpartisipasi membela Al Quran, siapakah mereka?

1. Limbad

Aksi 212 ini membuat Limbad keluar dari kebiasaannya memakai pakaian hitam dan tidak berbicara. Kali ini, ia memakai pakaian putih dan ikut berbicara tentang kasus Ahok,” Tuntutan saya sama, yaitu satu, Ahok harus ditahan. Penista terhadap agama harus segera ditahan,” kata Limbad usai acara aksi damai.

Limbad berharap agar penegak hukum dapat memperlakukan Ahok dengan adil. Kasus penistaan agama yang dilakukan juga segera diusut tuntas. “Semoga penegak hukum dapat berlaku adil,” ujarnya.

2. Opick
Penyanyi religi ini ikut ambil bagian dalam aksi. Bahkan Opick tampil meneduhkan suasana dengan melantunkan beberapa lagu religinya.



3. Primus

"Pertama saya kan seorang muslim, sebagai seorang muslim rasanya wajib hadir disini, bukan lagi panggilan hati, tapi ini wajib," ujar Primus, di Jakarta, Sabtu (3/12/2016), seperti dilansir dari salah satu stasiun televisi swasta nasional.

4. Irfan Hakim

Melalui IG, Pria 41 tahun ini mengatakan turut serta hadir dalam Aksi yang dihadiri jutaan manusia dari penjuru kota itu.

5. Caesar

Jika dulu Caesar terkenal akan jogetnya yang fenomenal, kini ia dikenal menjadi seorang yang agamis. Dan kini ia menjadi salah satu dari jutaan manusia yang berpartisipasi dalam bela AL Quran.

6. Abdel  juga turut hadir dalam aksi damai 212


7. Ali Zainal

8. Bang Kiwil

Sebagai seorang komedian, artis yang biasa di panggil kiwil, sudah tercatat dua kali mengikuti aksi bela islam, yang pertama ketika aksi bela islam jilid 2,  4 November 2016

9. Aktor Dimas Seto hadir dalam aksi damai 212

10. Neno Warisman.
Artis yang kini menjadi pendakwah ini juga ikut ambil bagian dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Bahkan dalam acara, Neno Warisman banyak diajak berfoto selfie oleh para ibu-ibu yang mengaguminya.

"Kita mendukung Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GPNF) MUI. Kita adalah organisasi yang ada dibelakang aksi ini. 1000 ibu yang ada di lapangan sesungguhnya mewakili 100 juta kaum ibu dan perempuan yang menginginkan agar hukum ditegakkan sampai selesai karena kita mau menyapu lagi selesai aksi," ujar Neno, di Jakarta.


11. Ingrid Kansil.

Artis Ingrid Kansil yang kini berputar arah ke dunia politik juga ikut serta dalam aksi ini. Bahkan dalam akun Instagramnya Ingrid menunjukkan aktivitasnya membagi-bagikan jeruk ke para peserta aksi.

"Gemakan takbir, sertakan niat semuanya utk ibadah sbg tanda cinta kita kpd Allah SWT. #aksisuperdamai212 #aksisuperdamai2desember #kamitidakdibayar," tulisnya di akun Instagram.

12. Camelia Malik.
Penyanyi dangdut Camelia Malik juga ikut ambil bagian dalam aksi 212. Dalam aksi itu, ia bersama penyanyi dangdut Evie Tamala membagi-bagikan nasi kepada para peserta aksi. Selain menyediakan nasi bungkus, mereka bersama tim juga menyediakan sandal jepit, baju koko, dan plester untuk para peserta aksi.

13. Evie Tamala.
Bersama Camelia Malik, ia turut membagi-bagikan bantuan untuk para peserta aksi. Selain itu, sehari sebelumnya ia juga memfasilitasi massa dari luar kota di masjid At Tiin. Masjid yang tempatnya dirasa cukup strategis itu dijadikan posko untuk para peserta dari luar kota.

15. Hengky Tornando.

Artis kawakan Hengky Tornando ini juga ikut dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Dalam wawancara kepada media, Hengki menyebut jika hujan yang turun saat aksi tak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap mengikuti aksi dari awal hingga selesai.

16. Eddies Adelia.
Artis asli Yogyakarta yang terkenal berkat memainkan peran dalam sinetron 'Jadi Pocong' ini juga ikut Aksi Bela Islam Jilid III. Eddies dalam barisan mengenakan pakaian putih seperti yang lainnya. Sebelumnya, Eddies juga ikut serta dalam Aksi Bela Islam Jilid II.


17. Elvi Sukaesih.

Elvi Sukaesih juga ikut bergabung dalam Aksi Bela Islam Jilid III. Ia bergabung dengan Evie Tamala, Camelia Malik, Hengki Tornando, dan Eddies Adelia. Tak cuma kali ini, aksi 4 November lalu yang merupakan aksi Bela Islam Jilid II juga ia ikuti.


18. Cholidi Asadil Alam bahkan ia membawa bayi

Aktor yang dikenal sejak membintangi film Ketika Cinta Bertasbih ini ikut ambil bagian dalam aksi Bela Islam Jilid III. Mengenakan celana hitam, baju koko putih dan sandal jepit, ia ikut aksi dengan membawa bayinya.

"Super Damai, Bawa Bayi juga Boleh," tulisnya dalam akun Instagram.

19. H. Jaja Miharja


20. Ony syahrial

Pemain sinetron Tuyul dan Mbak Yul ini juga ambil bagian dalam aksi #SuperDamai212

 21.Umar Lubis
Papah Boy juga ikut, hehe

22. Rio Reifan 



Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Semoga bisa menjadi amal jariyah. Barakallah fikum.

0 komentar:

Post a comment