Monday, 2 January 2017

Keajaiban Aksi Super Damai 212, Aksi Bela Islam Jilid III

Aksi Super Damai 212 telah berlalu. Namun, keajaiban-keajaibannya masih menjadi bahan perbincangan. Berikut ini beberapa keajaiban Aksi Bela Islam 212. Pastinya, jika dihimpun lebih cermat dan serius, ada 'keajaiban-keajaiban' lain yang jauh lebih banyak daripada catatan kecil ini. Berikut diantaranya :

1. Aksi Super Damai 212 adalah aksi terbesar di dunia yang pernah ada.

2. Aksi Super Damai 212 dilaksanakan dengan sholat jumat berjamaah dan sholat jumat ini adalah sholat jumat dengan peserta terbanyak di dunia.

3. Sekalipun pesertanya mencapai jutaan (diperkirakan 7,4 juta orang) ternyata aksi ini dapat berjalan dengan sangat tertib dan sangat damai.

4. Bahkan rumput sekalipun tidak diinjak-injak menunjukkan bahwa aksi ini benar-benar damai dan  tertib.

5. Setiap peserta aksi memahami pentingnya hadist Rasulullah “kebersihan adalah sebagian dari iman”. Selepas acara selesai, kita dapati bahwa di Monas (pusat acara aksi 212) benar-benar bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Ajaib, bagaimana mungkin peserta yang terdiri dari jutaan massa itu bisa melakukannya seolah di Monas belum pernah terjadi apapun.

6. Kapolri mengumumkan bahwa pelarangan carter PO Bus untuk aksi 212 telah dicabut. Namun sayangnya lisan tak sesuai dengan realita. Di berbagai daerah para peserta aksi dihalang-halangi dan diintimidasi agar tidak berpartisipasi dalam aksi 212 ini. Qadarullah, ternyata yang hadir jauh lebih banyak di luar dugaan.

7. Peserta diberbagai daerah dilarang, diintimidasi dan dihalang-halangi oleh polisi (bahkan ada beberapa yang ditahan). Ajaibnya ada Kapolres, Kapolda bahkan Kapolri justru hadir di Aksi Bela Islam 212.

8. Ada imbauan, halangan dan bahkan ancaman agar PO bus tidak mengangkut calon peserta Aksi Bela Islam 212. Ajaibnya, setelah bus dibatalkan, peserta longmarch dari Ciamis dan Bogor menuju Monas justru ditawari bus gratis untuk mengantarkannya hingga Monas.

9. Kapolri menyebutkan keajaiban di aksi 212 “Saya sendiri bingung, saat berpatroli pada pukul 17.00 WIB, massa yang jumlahnya jutaan orang itu tiba-tiba hilang seakan diserap oleh bumi,” katanya.

10. Masih menurut Kapolri Tito Karnavian bahwa ada pertolongan Allah di Aksi 212. Ketika akan berwudhu, tiba-tiba hujan datang dan jutaan orang berwudhu. Dan setelah selesai shalat, hujan deras dan semua pulang dengan tertib dan damai. Masya Allah. Allah menolong, kata Pak Tito

11. Jutaan ummat islam berpartisipasi dalam aksi 212 ini, bahkan nenek-nenek, kakek-kakek, dan orang-orang penyandang cacat pun tidak luput dari aksi ini. Ini menunjukkan bahwa merka memiliki ghiroh keislaman yang kuat. Semoga Allah merahmati mereka.

12. Seorang pengusaha PO Bus Rio Rian Mahendra, mengaku pihaknya ditelepon oleh Polres melarang busnya ke Jakarta. Bahkan ada beberapa PO Bus lain yang diancam usahanya akan ditutup. Kemudian ia dengan tegas mengatakan “Saya lebih baik ga punya apa-apa dari pada harus jadi musuh Tuhan..,” tegasnya. Semoga Allah memberkahi usahanya.

13. Awang Faroek, Gubernur Kaltim bilang yang ikut Aksi 212 ke Jakarta adalah calon teroris. Lalu, PNS yang nekad ikutan Aksi ke Jakarta akan dipecat langsung. Ajaibnya, Wawali Balikpapan Kaltim ikut Aksi 212. Lebih ajaib lagi Presiden, Wapres dan beberapa menteri juga ikut hadir. Masih berani nuduh teroris ke Presiden, pak Awang ?

14. Ketua Syuriah PBNU, Gus Mus mengatakan bahwa sholat Jumat di jalan adalah bid'ah besar yang belum pernah terjadi sebelumnya. Ajaib, karena selama ini justru Nahdliyin yang sering dijadikan sasaran dibid'ah-bid'ahkan. Gus Mus sendiri pernah mencak-mencak saat amaliah kaum Nahdliyin dibid'ahkan. Ajaib 'kan ?

15. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan sholat Jumat di jalan tidak sah dan melarang warga NU hadir di Aksi Bela Islam 212. Ajaibnya jajaran pengurus PWNU Jakarta (karena merasa sebagai tuan rumah) full support acara ini dengan hadir membawa serta fasilitas untuk menjamu para peserta Aksi 212. Ajaib 'kan ?

16. Aparat melarang pemakaian jalan protokol Sudirman - Thamrin untuk pelaksanaan sholat Jumat, lalu Aksi 212 dilokalisasi di kawasan Monas. Ajaibnya, peserta Aksi Bela Islam membludak yang akhirnya memenuhi ruas jalan Sudirman - Thamrin yang sebelumnya dilarang untuk dipergunakan sholat Jumat. Ajaib 'kan ?

17. Biasanya Aksi yang dilakukan pergerakan Islam dilakukan sendiri-sendiri. Ajaibnya, laskar FPI, syabab HTI, aktivis Tarbiyah (PKS) bisa kompak serentak turun pada Aksi Bela Islam 212. Lebih ajaib lagi, Salafy dan Jamaah Tabligh yang nyaris tidak pernah terdengar menggelar aksi pun turut meramaikan Aksi Bela Islam 212. Menakjubkan bukan ?

18. Semua pengusaha umumnya sangat senang produknya laku dan laris manis diborong pembeli. Ajaibnya, Sari Roti yang diborong dermawan dan dibagikan gratis kepada peserta Aksi 212 tiba-tiba merasa keberatan jika disangkut pautkan dengan Aksi ini. Padahal tidak ada satu pihak pun yang berfikiran seperti itu. Aneh 'kan ? Ini ajaib atau bodoh ?

19. Mengatur jutaan orang dalam waktu singkat sangatlah sulit. Ajaibnya hanya dalam hitungan menit, jutaan peserta Aksi 212 sudah rapi duduk dalam shaff sholat Jumat. Pun demikian menyediakan air wudhu untuk jutaan jamaah. Ajaibnya, hanya dalam hitungan menit seluruh peserta Aksi 212 bisa berwudhu karena Allah menurunkan hujan. Sungguh menakjubkan bukan ?

20. Ada banyak makanan dan minuman yang disediakan geratis oleh para donatur. Bahkan ada tukang bubur yang mengratiskan barang dagangannya untuk peserta aksi 212 ini. Masya Allah.

21. Diantara banyaknya makanan itu ternyata ada beberapa minuman yang diberi racun. Beberapa orang mengakui pusing dan mual selepas mengkonsumsi air tersebut. Tenyata ada orang yang benci melihat ukhuwah umat islam ini. Namun alhamdulillah, sekalipun begitu tidak ada seorang pun yang meninggal dalam aksi luar biasa ini.

22. Jutaan massa itu bisa hadir dalam aksi 212 itu dengan menggunakan modal pribadi.

23. Bahkan agar bisa hadir dalam aksi berkah ini, peserta dari sumatra barat menyewa Pesawat.

24. Aksi 212 yang jatuh pada tanggal 2 Desember 2016 ini disepakati menjadi hari ukhuwah umat islam indonesia

25. Ust Arifin ilham memohon hujan sebagai tanda bahwa Allah mengijabah doa seluruh kaum muslimin, beberapa saat kemudian hujan turun. Masya Allah

26. Walau air wudhu telah disiapkan oleh panitia, namun air itu tidak bisa menampung kebutuhan jutaan peserta. Kemudian Allah mengirim hujan dari langit, para peserta berwudhu menggunakan air hujan.

27. Air hujan ini mengingatkan kita tentang hujan di perang Badar. Allah SWT berfirman:
(Ingatlah), ketika Allah menjadikan kamu mengantuk sebagai suatu penenteraman daripada-Nya, dan Allah menurunkan kepadamu hujan dari langit untuk mensucikan kamu dengan hujan itu dan menghilangkan dari kamu gangguan-gangguan syaitan dan untuk menguatkan hatimu dan mesmperteguh dengannya telapak kaki(mu).”(QS. Al Anfal : 11)

Masya Allah, point-point diatas baru sekelumit keajaiban yang Allah tunjukkan pada Aksi 212 ini, Masih banyak keajaiban lainnya yang jauh lebih banyak daripada catatan kecil ini. Kemudian muncul pertanyaan

“Siapakah yang menggerakan mereka?”
“Bagaimana menggurus urusan konsumsinya?”
“Bagaimana caranya jutaan orang itu bisa dengan tertib rapih dalam shof-shofnya masing-masing?”
“Bagaimana menyadarkan mereka tentang pentingnya ‘Menjaga’ ketertiban?”

Tidak ada yang tahu bagaiman semua itu bisa terjadi, karena sesungguhnya Allah lah yang menggerakan mereka melalui Al Maidah 51, sehingga Allah lah yang mengatur segalanya bisa berjalan dengan sangat-sangat luar biasa.

Pada akhirnya sejarah akan mencatat: #AKSI212 #SUPERDAMAI ADALAH AKSI DAMAI TERBESAR SEPANJANG MASSA

Allahu Akbar!!!


Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Semoga bisa menjadi amal jariyah. Barakallah fikum.

0 komentar:

Post a Comment