Monday 29 August 2016

10 Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan Al Quran yang perlu Anda Tahu

10 Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan Al Quran yang perlu Anda Tahu

Al Quran diklaim sebagai wahyu otentik dari Allah Ta’ala maka Allah mengkaruniakan Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan khusus pada Al Quran agar kita sebagai manusia dapat berfikir, karena hanya orang-orang yang berfikir yang dapat mengambil pelajaran. Dan Terbukti bahwasannya Al Quran dapat dihadapkan dengan segala macam persoalan, disegala zaman, dari segala segi, dan dari sudut manapun.

Berikut kami rangkum “beberapa” Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan Al Quran. Kami katakan “bebrapa” artinya belum semuanya yah, Insya Allah diluar sana masih banyak Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan Al Quran yang belum kita lihat.

1.       Al Quran Akan Selalu Terjaga Keasliannya Hingga Hari Kiamat
“Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Quran, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya” (Qs Al-Hijr 9).
Al-Qur'an terjamin keasliannya, tidak  dapat disisipi kata-kata  apapun dari selain wahyu Allah. Satu-satunya kitab suci yang terjamian keaslian dan kemurniannya  di kolong langit ini hanyalah Al-Qur'an. Al-Qur'an yang dibaca pada masa Nabi Muhammad SAW, sama persis dengan Al-Qur'an yang ada saat ini.

2.       Jutaan Penghafal Al Quran Di Dunia
Al Quran adalah wahyu ilahi yang akan selalu terjaga keasliannya dan satu-satunya kita suci yang dihafal oleh jutaan manusia. Salah satu cara penjagaannya yakni dengan hafalan para hafidz di dunia. Hafidz sendiri bermakna Penjaga, yakni penjaga hafalan Al Quran.
Sebut saja di Mesir, Sebanyak 12,3 juta atau sekitar 18,5 persen dari total 67 juta jiwa penduduk Mesir tercatat sebagai penghafal Al Quran. Sedangkan Pakistan memiliki 7 juta penghafal Al-Quran. di Negri tercinta Jumlah penghafal Alquran di Indonesia mencapai 30 ribu orang. Sedangkan penghafal al Quran di Saudi mencapai 6.000 orang. Dan yang lebih mencengangkan lagi, adalah fenomena penghafal Al-Qur’an di daerah konflik ‘abadi’ antara Muslim Palestina di Gaza dengan Yahudi di Israel. Menurut Ketua Komite Aliansi Internasional untuk Al-Aqsha, Syeikh Saud Abu Mahfuz, tidak kurang ada 60.000 hafiz al-Qur’an di Jalur Gaza. Ini menunjukan bahwa Al Quran memiliki bahasa yang ringan dan mudah di hafal, bahkan seorang anak bernama Musa salah satu kontestan hafidz cilik yang baru berusia 7 tahun pun mampu menghafal 30 jus al Quran.
Musa hafidz cilik berusia 7 tahun yang mengikuti Musabaqah Hifzil Quran (MHQ) Internasional Sharm El Sheikh, Mesir.
Musa, Si Hafidz Cilik Asal Indonesia 

3.       Matematika dalam Al Quran
"Tuhan menciptakan sesuatu dengan hitungan teliti”.(Qs Al Jinn : 28)

Matematika dalam Al Quran bukanlah suatu kebetulan. Mari kita bahas bersama untuk membuktikan pernyataan tersebut. Al-Qur’an menyatakan adanya kata syahr atau bulan yang jumlahnya ada ada 12 kali disebutkan dan otomatis hal ini menunjukkan bahwa dalam setahun jumlah bulan ada 12. Kata yaum atau hari pun juga jumlah penyebutannya adalah 365 kali sesuai dengan jumlah hari aslinya. Ada lagi kata lautan atau perairan yang penyebutannya berjumlah 32 kali berikut juga kata daratan sejumlah 13 kali dan kalau digabung atau ditambahkan, maka angka 45 lah yang kita dapatkan.

Perhitungan untuk mendapatkan persentase air dan tanah di bumi bisa didapatkan dengan:
(32/45) x 100% = 71.1% yang merupakan hasil presentase air di bumi, sedangkan (13/45) x 100% = 28,9% yang merupakan hasil presentase daratan yang ada di bumi.

4.       Al Quran dapat Menyembuhkan
Setiap ayat Al-Quran memiliki kekuatan penyembuh yang luar biasa (atas izin Allah). Proses terapi penyembuhan dilakukan dengan cara mendengar lantunan ayat suci al quran atau dengan membacakan al quran pada air yang akan diminum. Fakta medis menunjukan bahwa air dapat merespon kata-kata baik dan buruk, sedangkan tubuh manusia terdiri dari 70 persen air. Sehingga Al Quran sangat dianjurkan sebagai media terapi utama untuk muslim. Lalu bagaimana Al Quran bisa menyembuhkan?

Lantunan ayat suci Al-Quran menciptakan sekelompok frekuensi yang mencapai telinga kemudian bergerak ke sel-sel otak dan mempengaruhinya melalui medan-medan elektromagnetik frekuensi ini yang dihasilkan dalam sel-sel ini. Sel-sel itu akan merespon medan-medan tersebut dan memodifikasi getaran-getarannya, perubahan pada getaran ini adalah apa yang kita rasakan dan pahami setelah mengalami dan mengulang. Ini adalah sistem alami yang Allah ciptakan pada sel-sel otak, ini adalah sistem keseimbangan alami.
Salah satu bukti ilmiah yang baru-baru ini ditemukan yakni keajaiban buah apel yang tidak membusuk saat dibacakan Quran

5.       Ilmu Pengetahuan Dalam Al Quran
Qur'an bukan Kitab Pengetahuan (Science) Tapi didalam Qur'an, science sudah termasuk di dalamnya. Kini Para Scientist dr seluruh dunia (terutama dari Eropa & Amerika) mulai membaca & menyelidiki alam ini melalui Qur'an. Berikut bebrapa keserasian antara Al Quran dan sains;
  • Al-An’am 6 : 125 menunjukan bahwasannya terbang ke luar angkasa menyebabkan sesak dada, hal ini disebabkan berkurangnya kadar oksigen di langit.
  • An-Nisa 4 : 56 menunjukan pusat perasa ada di kulit. Kulit orang kafir di neraka akan selalu diganti, sehingga mereka  akan mendapatkan kesakitan yang tiada henti-hentinya.
  • Ar Rahmaan:37-38 menunjukkan teori yang kita kenal saat ini, yakni BIG BANG
  • Ar-Rahman:19-20 menunjukkan air laut yang tidak tercampur
  • An-Naba:7 menunjukan kemunculannya pada titik pertemuan lempengan-lempengan bumi, yang saling menekan saat saling mendekat, dan gunung ini “mengikat” lempengan-lempengan tersebut. Dengan sifat tersebut, pegunungan dapat disamakan seperti paku yang menyatukan kayu atau pasak.
  • Yassin :37-40 menunjukkan bahwa Matahari, bulan dan bumi memiliki garis edar dan rotasi.

Dan masih banyak lagi ayat-ayat al quran yang mengupas permasalahan sains  yang baru di ketahui di zaman modern ini.
Ramalan dalam al QUran terbukti bulan, matahari, planet memiliki garis edar dan rotasi,


6.       Al Quran Memiliki Bahasa Yang Sangat Indah
Pada zaman Rasulullah diutus dahulu, masyarakat jahiliyah sangat menyukai Syair, Syair merupakan seni yang sangat diagungkan pada zaman itu. Lalu Allah mengutus Rasulullah dengan membawa Al Quran. Masyarakat qurais mengira bahwasanya AL Quran yang dibawa Rasulullah itu adalah syair. Karena keangkuhan mereka, mereka menafikan bahwasanya AL Quran adalah wahyu Ilahi, sehingga Allah dan Rasulnya menantang orang-orang kafir untuk membuat ayat seperti AL Quran. Namun sampai saat ini tidak ada satu orang pun yang mampu membuat satu kitab seperti al Aquran, bahkan tidak satu surat pun atau satu ayat pun.
Salah satu contoh keindahan al quran yang dapat kita temukan sebagai orang yang tidak bisa berbahasa arab yakni Keunikannya dapat dilihat pada ritme dan irama ketika diucapkan. Contohnya Surat An-Nazi’at: Di saat selesai pada ayat kelima, diteruskan pada ayat selanjutnya, namun dengan nada lain, berbeda dengan lima ayat pertamanya, sehingga tidak terasa adanya suasana bacaan yang monoton. Jika kita membuka lembaran-lembaran Alquran pada halaman lainnya, niscaya akan ditemukan pula irama-irama ayat dengan keindahan lainnya.

7.       Dapat Menyentuh Qalbu Manusia
Saat ada seseorang yang membaca Quran kita disunnahkan mendengarnya, sekalipun kita tidak tahu maknanya karena kita tidak bisa berbahasa arab, iya kan? Sekarang banyak juga Qori’-qori internasinoal yang memiliki suara merdu, saat mendengarnya tak terasa air mata mengalir begitu saja, ada suatu rasa yang tenang dan damai. Bukankah kita tidak bisa berbahasa arab? Itulah Qolbu. Qalbu telah di desain untuk mudah menerima kebenaran sehingga kita harus selalu mnjaganya agar dia selalu bisa berjalan di atas fitrohnya, yakni menerima kebenaran. Berikut ini adalah video sosial experimen reaksi orang yang baru pertama kali mendengar Al Quran, kita lihat seperti apa reaksi mereka 

8.       Keajaiban Nubuwwah/Ramalan Al Quran Terbukti
Al-Qur'an bukan hanya sekadar sebuah kitab suci di mana ajaran agama Islam ada tertera semua, tapi ramalan dalam Al-Qur'an yang menjadi nyata pun membuat banyak orang terheran dan terkagum-kagum. Contohnya Ramalan akan pembebasan kota makkah dan kemenagan bangsa Romawi.

9.       Perkembangan Zaman Mengikuti Al Quran
Perkembangan zaman selalu mengikuti Al Quran, Benarkah? Tentu saja benar, misalnya pada zaman dahulu masyarakat jahiliyyah mengagumi Syair dan al quran terbukti merupakan syair terbaik di dunia, tidak ada yang mampu menandingi keindahan Al Quran. Al Quran juga membuktikan Ramalan, ramalan ini berkaitan dengan masa lalu dan masa depan, contohnya dalam Al Quran adalah peperangan Romawi dan Persia dan kisah Firaun yang jasadnya di Mumikan.
Kemudian pada zaman kita ini manusia mengagungkan ilmu penegetahaun dan terbukti bahwa Al Quran juga mengandung sains yang baru-baru ini terbukti kebenaranya melalui penelitian ilmuwan di zaman ini.

10.   Al Quran Terbesar Di Dunia
Sebenarnya tidak tepat jika point ini dimasukkan kedalam KEAJAIBAN AL QURAN, mungkin ini lebih tepat kepada 'Keunikan Al Quran' ya, Silahkan lihat judul Utama (10 Mukjizat, Keajaiban, Keistimewaan, dan Keunikan Al Quran yang perlu Anda Tahu), jadi saya rasa tidak masalah di masukkan juga kedalam artikel.
Pada tahun 2008, Sayeed Najmul Hasan Chishti dari India mengambil rekor dunia dengan menciptakan Quran tulisan tangan terbesar. Kemudian pada tahun 2009, rekor itu diambil oleh seorang remaja, ia menulis selama 12 jam sehari untuk menghasilkan Quran sepanjang 3.000 meter (sekitar 1.000 kaki). Namun pada tahun 2011 rekor Al Quran terbesar di dunia berada di Rusia dengan berat 1.763 pound, Al Quran ini bertahtakan emas dan perak. Kemudian beberapa bulan kemudian Al Quran terbesar di dunia di resmikan di Afganistan. Ini menunjukan banyak orang ingin berlomba–lomba menghasilkan Al Quran Terbesar di dunia. Sepertinya mereka juga perlu tahu bahwa di Indonesia, khususnya di Palembang memiliki Al Quran raksasa sebesar 18 meter (60 kaki) yang menempel di sebuah bangunan. Al Quran ini terbuat dari kayu tambesu sedangkan kaligrafi tulisan arab dipahat manual menggunakan tangan. Desainer Al Quran Raksasa yang ahli dalam kaligrafi ini bernama Sofwatillah Mohzaib, putra bangsa yang saat ini menjabat sebagai wakil rakyat di DPR RI. Warga sekitar menyebut Al Quran ini sebagai Museum Al Quran Raksasa, jadi Palembang bukan hanya terkenal ‘pempek’nya ya. Jika anda berminat mengunjungi tempat wisata ini, alamanya berada di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03, RW 01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).
Museum Al Quran Raksasa di Palembang
Museum Al Quran Raksasa di Palembang
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

11.   Bayi Ajaib
Yang ini bonus yah, masalah kebenarannya ada di sisi Allah, Adapun kita percaya bahwa Allah Maha Berkehendak Atas Segala Sesuatu
  • Adalah Ali Yakubov seorang bayi yang lahir di Rusia. Laporan menyatakan bahwa ayat-ayat al Quran muncul secara misterius di tubuh bayi berumur 9 bulan ini. Masyarakat sekitar berbondong-bondong mengunjungi rumahnya untuk menyaksikan keajaiban tersebut. Ibu bayi itu, Madina Yakubova, mengatakan tulisan muncul pada Senin dan Jumat. "Suhu tubuh Ali menjadi sangat tinggi dan dia menangis. Tulisan itu secara berangsur-angsur hilang setelah tiga hari, dan kemudian muncul lagi,"
  • Cerita lain datang dari bayi yang lahir di Nigeria pada 7 Mei 2012 lalu. Saat keluar dari rahim ibundanya, bayi tersebut membawa sebuah Mushaf kecil di tangannya. Ibu bayi tersebut beragama Kristen, tapi pasca melihat mukjizat Allah tersebut, sang ibu dan nenek bayi tersebut langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dan menyatakan diri masuk Islam. Kikelomo Ilori, nama ibu bayi tersebut. Wanita 32 tahun yang bekerja sebagai seorang ahli kecantikan langsung mengganti namanya menjadi Sherifat ketika masuk Islam. Hal itu diikuti nenek bayi tersebut yang mengganti namanya menjadi nama Islam.

Dari semua penjelasan diatas menunjukkan bahwa Alquran tidak ada keraguan di dalamnya. AlQuran mencakup seluruh aspek kehidupan manusia, ia akan selalu eksis bersama perkembangan sejarah manusia tidak terkecuali sejalan dengan perkembangan sains. 

Semoga kita dapat meningkatkan keimanan kita pada Al Quran, karena sesungguhnya ia adalah salah satu rukun iman yang wajib kita percayai yakni beriman kepada kitab-kitab Allah.


TAG :
mukjizat alquran,al quran,alquran,keajaiban alquran,mukjizat nabi muhammad,mukjizat nabi,mukjizat allah,mukjizat para nabi,mukjizat nabi muhammad saw,kebenaran al quran,keajaiban al quran,kisah nabi muhammad membelah bulan,mukjizat al quran,keajaiban allah di alam semesta,alam semesta menurut islam,keajaiban quran,keajaiban alqur an,mukjizat nabi isa,nabi muhammad membelah bulan,kisah nabi muhammad saw membelah bulan,mukjizat nabi ibrahim,keajaiban alquran terbaru,fakta alquran,mukjizat rasul,nabi muhammad saw membelah bulan,keajaiban nabi muhammad,mukjizat nabi nuh,mukjizat islam,kitab al quran,keajaiban allah di bumi,mukjizat 25 nabi,mukjizat muhammad,mukzizat al quran,agama paling benar menurut ilmuwan,50 mukjizat nabi muhammad saw,mukjizat nabi daud,kisah mukjizat nabi muhammad,mukjizat nabi sulaiman,kisah mukjizat nabi,mukjizat para rasul,bukti mukjizat alquran,bukti al quran,alquran hadist,kisah mukjizat para nabi,kisah mukjizat nabi muhammad saw,mukjizat nabi muhammad membelah bulan,mukjizat nabi ismail,mukjizat nabi ilyas,mukjizat nabi yusuf,tentang al quran,kemukjizatan al quran,mukjizat allah swt,alquran dan hadis,al quran dan hadist,keistimewaan al quran,mukjizat rasulullah saw,rahasia al quran,mujizat muhammad,ramalan al quran,mukjizat nabi hud,mukjizat nabi idris,mukjizat nabi muhammad saw membelah bulan,keajaiban islam di eropa,mukjizat nabi yunus,mukjizat dari allah,video mukjizat alquran,kisah rasulullah membelah bulan,mukjizat nabi saleh,keajaiban nabi muhammad saw,bukti alquran benar,pengertian al qur an,keajaiban ayat alquran,mukjizat para nabi allah,mukjizat nabi ishaq,fakta ilmiah alquran,al quran adalah,mukjizat nabi muhammad saw lengkap,fakta al quran,keajaiban,mukjizat semua nabi,tentang alquran,rahasia alquran,mukjizat nabi yakub,mukjizat para nabi allah swt,agama yang paling benar,alam jin,mukjizat nabi isa dalam alquran,nabi membelah bulan,keajaiban nabi,foto keajaiban allah di alam semesta,bukti mukjizat nabi,apa itu al quran,kehebatan nabi muhammad,pengertian mukjizat,ensiklopedia,mukjizat,kisah mukjizat rasulullah,mukjizat para nabi singkat,kisah nabi membelah bulan,bulan terbelah nabi muhammad,makna mukjizat,mukjizat nabi isa as,huruf al quran,injil menurut islam,mukjizat nabi ilyasa,kehebatan al quran,indonesia dalam alquran,mukjizat muhammad saw,fakta quran,mukjizat nabi ayyub,mukjizat nabi zulkifli,mujizat tuhan di masa sekarang,ayat nabi musa penyembuh sihir,rahasia indonesia,penciptaan alam semesta,rasulullah membelah bulan,penemuan terbaru 2015,mukjizat rasul allah,ensiklopedia al quran,mukjizat para rasul allah,mukjizat nabi nuh as,mukjizat nabi saw,bukti mukjizat nabi muhammad,agama paling benar,foto nabi muhammad membelah bulan,kisah kehebatan nabi muhammad saw,rahasia al quran yang belum terpecahkan,bukti nabi muhammad membelah bulan,keajaiban rasulullah saw,keindahan alquran,mukjizat terbesar nabi muhammad,mukjizat adalah,mukjizat para nabi 25,alquran dan sains,keajaiban allah di dunia,kisah mukjizat nabi muhammad saw membelah bulan,mukjizat 25 nabi singkat,mukjizat nabi allah,orang barat,membelah bulan,keindahan al quran,kitab injil islam,mukjizat nabi ibrahim as,kisah mukjizat,mukjizat terbesar nabi muhammad saw,keajaiban rasulullah,nama nama nabi dan mukjizatnya,sungai gangga menurut islam,mukjizat al quran dalam sains
 

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini. Semoga bisa menjadi amal jariyah. Barakallah fikum.

1 comment:

  1. Ilmu allah diminum semakin haus.diselam semakin dalam dan pernah mengenal kata berakhir.

    ReplyDelete